Root Dalam Android. Keuntungan, Kerugian, Akibat.

Rooting Unrooting memang sangat sering kita dengar, terutama bagi pengguna android.tentunya hal tersebut banyak membuatorang penasaran apa sih root itu? lalu apa sih unroot itu? apa keuntungan root itu? apa kerugian root? Berikut ini kami akan membahas tentang root dalam android.


Pengertian Root Android

Root (Android) adalah proses pengambilan hak penuh terhadap suatu program android, hak penuh ini berupa mengubah, menambah, menghapus berbagai jenis fasilitas yang ada di handphone android. Berbagai cara dapat digunakan dalam pengambilan hak akses penuh (Root). Bisa melalui bantuan PC/ Laptop, atau bisa juga langsung melalui handphone dengan bantuan aplikasi tertentu

Rooting akses android 2016
Root Android


Cara Root Android

Setiap Jenis handphone (Merk) memiliki tata cara dan prosedur berbeda - beda dalam pengambilan hak akses penuh (Root)


Keuntungan Root Handphone Android

Keuntungan mengapa handphone kita harus di Root adalah untuk memaksimalkan kemampuan handphone agar kita bisa memakai dengan keinginan dan kebutuhan kita, Kita sangat bebas menambah, mengurangi, mengedit bahkan membuat berbagai jenis fasilitas - fasilitas yang ada di handphone android.

Baca Juga :

Kekurangan atau Kerugian Root Handphone Android

Hal ini yang sangat penting untuk anda baca bagi anda yang akan melakukan root pada handphone android anda. 
  1. Root (Pengambilan hak akses penuh) dapat menghilangakan garansi resmi, tentunya hal ini berlaku hanya untuk beberapa handphone saja, seperti samsung, oppo dll
  2. Root akses dapat menyebabakan handphone anda Bootloop (Mati Total), apabila handphone anda mengalami bootlop jalan satu - satunya adalah melakukan Install ulang atau Flashing. 
 
Kesimpulan : Melakukan Root atau Unroot itu tergantung anda, tentu ketika anda melakukan hal tersebut pasti sudah anda pertimbangkan kegunaan maupun resikonya. Saran untuk anda bahwa apabila handphone anda belum anda root berarti handphone anda masih dalam kemampuan minimnya. Apakah anda tidak ingin membuat handphone anda berkerja secara maksimal?


0 Response to "Root Dalam Android. Keuntungan, Kerugian, Akibat."

Posting Komentar